Home » , , , » HTC One Mini Resmi Diluncurkan HTC Mobile

HTC One Mini Resmi Diluncurkan HTC Mobile

Setelah sempat bocor sebelum resmi diluncurkan, HTC One mini akhirnya resmi dikenalkan HTC Mobile Taiwan dengan pemangkasan spek untuk meramahkan harganya dibandingkan dengan HTC One standar yang udah dulu memasuki pasaran, bersaing ketat dengan samsung galaxy S4 untuk meraih tampuk smartphone nomor wahid sedunia.

HTC One Mini

HTC One mini hadir dengan layar berukuran 4.3 inci dengan resolusi 720p dengan kerapatan piksel densiti 341 ppi. Screen layar menggunakan teknologi S-LCD2 dan diproteksi Corning Gorilla Glass 3. Desainnya secara umum masih banyak mengadopsi smartphone flagship HTC One dengan body terbuat dari bahan aluminum. One mini juga membawa fitur hebat disegi audio teknologi HTC BoomSound yang dipadukan dengan dual stereo speakers.

Speaker HTC One Mini Speaker HTC One Mini

Dibagian belakang smartphone HTC One mini terdapat kamera berkekuatan 4MP UltraPixel yang sama dengan HTC One. Beda diantara dua smartpone ini adalah tidak adanya fitur optical image stabilization pada One mini, sedangkan pada HTC One ada. Kamera ini mampu menangkap video 1080p dengan HDR dan LED flash (Smart Flash). Selain itu, juga terdapat kamera depat dengan kapasitas 1.6MP dan (BSI sensor) yang bisa merekam video 720p.

Kamera HTC One Mini

Hardware HTC One Mini mengalami sedikit penurunan dari sang abang, CPU buatan Qualcomm Snapdragon 400 dengan kecepatan 1.4GHz dual-core Krait 300, ada kekuatan grafik Adreno 305 dan dibantu dengan RAM 1GB untuk menjalankan OS Andoird 4.2.2 Jelly Bean. One Mini hanya mempunyai memori internal 16GB dan sayangnya, tidak tersedia slot microSD untuk menambah space memori kalau sobat tiponer ngerasa kurang dengan 16 gebe tadi.

Spesifikasi dan Fitur HTC One Mini

  • Jaringan : Quad-band GSM/GPRS/EDGE, quad-band UMTS/HSPA, LTE 
  • Desain : 132x 63.2 x 9.3 mm, 122 gram
  • Layar : 4.3 inci 16M-color 720p (720 x 1280 pixels) Super LCD 2 capacitive touchscreen, 341ppi pixel density; Corning Gorilla Glass 3 
  • Hardware : CPU Qualcomm Snapdragon 400, Dual-core 1.4 GHz Krait 300, RAM 1GB, GPU Adreno 305 
  • OS : Android 4.2.2 Jelly Bean with Sense 5
    Memori : Internal 16GB, tanpa slot microSD
  • Kamera : 4 megapixel ultra-pixels; (LED flash, auto-focus) 
  • Video : Full HD (1080p) @30fps dengan HDR, plus Kamera depan 1.6MP 720p@30fps video 
  • Konektivitas : Wi-Fi a/b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth 4.0, standard microUSB port (MHL) dan USB host, A-GPS dan GLONASS, 3.5mm audio jack 
  • Baterai : Li-Po 1.800 mAh
  • Fitur Lain : Aluminum unibody dengan polycarbonate frame, Beats Audio, BoomSound stereo speakers, HTC Zoe.
Tren kata mini memang lagi naik daun, lihat aja ZTE dengan Nubia Z5 Mini, Samsung dengan Galaxy S4 Mini yang merupakan jelmaan dari smartphone kelas premium dan di desain mungil membuat tangan jadi lebih nyaman menggengamnya.

Sayangnya smartphone mungil dengan tenaga super ini hanya ditenagai dengan RAM 1GB, kalau ntar Android update, sanggup gak nih One mini ikut upgrade OS? selain itu, ketidak tersediaan memori eksternal membuat sobat tiponer paste berpikir 1000x buat membelinya! benar bukan :s

HTC One mini akan tersedia dengan warna abu-abu dan hitam mulai bulan August dengan perkiraan harga sekitar €449 (Rp6,5 jutaan). Secara Global akan tersedia 1 bulan sesudahnya, September 2013.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Official Android Center - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger